• Buta Huruf Jilid 2


    Manusia modern yang hidup di saat ini hampir seluruh kegiatannya tidak dapat terlepas dari kebutuhan akan teknologi. Dengan teknologi kehidupan menjadi lebih mudah dan lebih praktis. Dengan teknologi pula sesuatu yang sulit di dapatkan menjadi mudah untuk dicari. Teknologi telah menjadi urat nadi perjalanan kehidupan
                Salah satu teknologi yang paling penting  bagi orang-orang saat ini ialah internet. Teknologi ini memungkin orang-orang dari segala penjuru dunia untuk saling berhubungan. Internet juga menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan bagi para pengusaha dari berbagai bidang, diantaranya jasa, perdagangan, pertanian, teknologi informasi, dan masih banyak lagi.
                Beberapa contoh teknologi yang dimanfaatkan oleh manusia dilihat dari berbagai bidang. Pertama, bidang pendidikan dimana teknologi yang sering digunakan contohnya seperti internet beberapa software pengolah data, angka, dan desain grafis multimedia. Sedangkan dari bidang militer, beberapa contoh teknologi yang sangat penting yakni seperti radar pesawat, system navigasi digital pesawat, dan masih banyak lagi. Lalu, pada bidang bisnis sendiri, ada banyak aplikasi atau program yang digunakan seperti pemanfaatan internet dalam memasarkan produk dagangannya. Biasanya, para pebisnis menggunakan social network sebagai tempat yang cukup jitu dalam melakukan pemasaran.
                Berdasarkan pengalaman penulis, ada beberapa perusahaan yang menjadikan persayaratan bagi calon karyawannya agar dapat menggunakan atau mengerjakan berbagai pekerjaan dengan mengguanakan softwatre pengolah data, contohnya Microsoft Office. Perusahaan tersebut mewajibkan bagi calon karyawan agar memiliki surat tanda keahlian penggunaan software administrasi perkantoran yang disahkan oleh lembaga pendidikan. Jika mereka menginginkan peluang mereka agar di terima semakin besar.
                Disebabkan karena fungsi nya yang vital bagi kehidupan manusia saat ini, maka setiap orang wajib mengetahui cara menggunakan teknologi ini. Jika zaman dulu, seseorang dikatakan buta huruf, jika tidak dapat membaca. Akan tetapi, di zaman sekarang versi buta huruf telah berubah yakni seseorang dikatakan buta huruf jika tidak dapat memanfaatkan teknologi terutama segala hal yang berhubungan dengan teknologi dan informasi.

1 komentar:

  1. atika mayang sari mengatakan...

    itu lebih tepatnya dikatakan gaptek...
    cz, ntar ada kerancuan dalam memahami makna buta huruf yg orangnya benar2 gak bisa baca ama orang yang gak melek tekno... :)

Posting Komentar