• KURANGILAH KETERGANTUNGAN AKAN KENDARAAN BERMOTOR SEBISA MUNGKIN UNTUK BUMI YANG LESTARI UNTUK ANAK CUCU KITA

    bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang hampir setiap hari saya lakukan. kegiatan ini sangat intensif saya lakukan dimulaik ketika saya menginjak bangku perkuliahan. saat ini kegiatan bersepeda sudah menjadi suatu gaya hidup, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga bagi lingkungan kita.


    bersepeda jika dilakukan secara bersama-sama terasa tidak begitu capek. hal ini yang saya rasakan ketika menjalankan salah satu kegiatan dari beasiswa cendekia yang bekerja sama dengan BEM KM IPB.
    secara rute sendiri cukup jauh, dengan kontur jalanan yang menanjak dan menurun yang membutuhkan stamina dan kekuatan kaki yang sangat kuat.
    dan akhirnya hal yang saya prediksipun terjadi, teman2 yang lain satu persatu tereleminasi dengan menuntun sepedanya ketika melewati jalan yang menanjak. saya pun sebenarnya ingin berhenti dan menuntun sepeda saya tapi apa daya saya telah berlomba dengan teman saya untuk tidak sama sekali berhenti jika menemui tanjakan.
    tapi yang terpenting buat saya bersepeda merupakan budaya yang harus terus digaungkan karena salah satu solusi yang mudah dan baik dalam menyeleseaikan masalah pemanasan global yakni dengan bersepeda.

     "KURANGILAH KETERGANTUNGAN AKAN KENDARAAN BERMOTOR SEBISA MUNGKIN UNTUK BUMI YANG LESTARI UNTUK ANAK CUCU KITA"

0 komentar:

Posting Komentar