• Alam Diciptakan Untuk Dihancurkan?????Benarkah?????

    manusia akan selalu berkembang, khususnya di indonesia setiap tahun pasti mengalami sebuah proses perkembangan salah satu contohnya dari segi infrastruktur.
    akan tetapi bagi beberapa kalangan seperti kelompok pecinta alam, tidak terlalu sreg atau setuju dengan pembangunanan ini.
    hal ini karena dengan adanya pembangunan maka akan kelestarian alam sekitar akan dikorbangkan. salah satu contohnya yakni dengan menebang pohon yang ada di tempat dimana proyek akan dilaksanakan.
    menurut pandangan saya di satu sisi manusia menginginkan fasilitas untuk membantu hidup mereka akan tetapi disisi lain manusia dihadapkan dengan realita bahwa hal tersebut akan sedikit merusak lingkungan. melihat hal ini yang terbesit di pikiran saya awalnya dunia memang diciptakan untuk di rusak. dan juga hidup itu adalah pilihan kadang-kadang kita berada di persimpangan jalan antara arah mana yang akan kita tempuh, dimana kedua pilihan tersebut sangat lah berefek kepada lingkungan kita.
    akan tetapi, pemikiran radikal itu mulai sedikit tererosi dalam pikiran ku setelah pengalaman mempelajara salah satu mata kuliah yang saya ambil yakni arsitektur lanskap.
    saya mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan dari pelajaran ini karena mengajarkan kepada saya tentang bagaimana caranya agar setiap karya berupa infrastruktur agar dapat selaras dengan alam, dan juga meminimalisir efek negatif aktivitas yang kita lakukan terhadap alam.

    di akhir tulisan ini saya ingin berpesan, kita hanya punya satu bumi, jadi jagalah mereka untuk kelangsungan generasi mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar